PPh 22 Import Memukul Bisnis Moge

PPh 22 Import Memukul Bisnis Moge - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Ekonomi Indonesia, Pada Seputar Ekonomi Indonesia Akan Membahas PPh 22 Import Memukul Bisnis Moge, Saya Telah Menyiadakan Seputar Ekonomi Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Ekonomi Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Ekonomi Kali ini.

Judul Artikel : PPh 22 Import Memukul Bisnis Moge

lihat juga


PPh 22 Import Memukul Bisnis Moge

Pemerintah menanggapi dinamika situasi ekonomi dengan melaksanakan penyesuaian biaya Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 22 kepada 1.147 barang konsumsi dari luar negeri.
Kebijakan ini bertujuan untuk menjaga pertumbuhan industri dalam negeri, peningkatan pengaplikasian produk lokal, dan pembenaran neraca perdagangan.
Hasil tinjauan kepada penyesuaian biaya PPh Pasal 22 untuk 1.147 barang konsumsi impor ini dilaksanakan lewat instrumen fiskal.

Adalah sebanyak 210 item komoditi yang sebelumnya dikenakan biaya PPh 22 sebesar 7,5% naik menjadi 10% untuk barang mewah, termasuk kendaraan beroda empat impor utuh (CBU) bermesin di atas 3.000 cc dan sepeda motor bermesin besar (di atas 500 cc).

Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan memandang hal ini akan terjadi penyesuaian harga semenjak senin lalu.
Sayangnya tak diperinci kenaikan harga jualnya. Melainkan jangka harga kendaraan off the road ketika ini dikisaran Rp 133 juta sampai Rp 1 miliar.
\"Jujur kenaikannya tak seberapa, yang aku pertanyakan justru apakah tepat sasaran untuk menolong skor tukar rupiah sebab jumlahnya kecil,\" kata Joe terhadap Kontan.co.id, Selasa (11/9/2018).

Sedangkan ketika ini motor diimpor utuh dari Jerman dan memakai mata uang Euro, Joe mengaku pihaknya konsisten terkena akibat. Mengingat rupiah tidak cuma lemah kepada dollar AS saja tetapi juga Euro.
Secara penjualan pihaknya masih cukup optimis. Sebab produk-produk dalam bentang ke depan mengusung mesin (engine) yang lebih kecil dan lebih bersifat massal.

Kecuali itu juga produk terus penemuan kreatif. \"Ini yang membikin brand dan produk kami cukup atraktif,\" tambahnya.
Sementara, General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Ignatius Didi Kwok membongkar, belum ada perubahan harga jual dari contoh Big Bike Honda.

\"Kami masih mencermatinya. Penjualan hingga Agustus masih bagus,\" kata Didi terhadap Kontan.co.id, Selasa (11/9/2018).

Tahun ini AHM sudah mengawali menambah portfolio produk di kelas big bike melalui Honda Gold Wing bermesin 1800cc dan dijual dengan harga On The Road DKI Jakarta Rp 1,010 miliar.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini PPh 22 Import Memukul Bisnis Moge

Sekian Artikel PPh 22 Import Memukul Bisnis Moge, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel PPh 22 Import Memukul Bisnis Moge dan artikel ini url permalinknya adalah http://i-m-borned-to-love-u.blogspot.com/2018/10/pph-22-import-memukul-bisnis-moge_4.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPh 22 Import Memukul Bisnis Moge

PPh 22 Import Memukul Bisnis Moge

PPh 22 Import Memukul Bisnis Moge